Minggu, 28 April 2013

MINUMAN PENGHILANG RACUN


Macam Minuman Penghilang Racun

Macam Minuman Penghilang Racun untuk Hidup Sehat
Setiap hari berbagai macam penyakit dan racun mengancam tubuh kita baik itu berasal dari makanan,radiasi atau dari udara yang sedang kita hirup.Bila racun terlalu lama menumpuk dan sistem kekebalan tubuh kita tak mampu melawan maka kita akan dapat dengan mudah terkena berbagai macam penyakit baik itu penyakit ringan ataupun penyakit berat.Sebenarnya tubuh juga mempunyai mekanisme untuk menghilangkan racun yaitu salah satunya melalui keringat dan urine.Namun jika racun yang mengendap dalam tubuh sudah sangat jenuh maka hal tersebut tidak akan mencukupi,untuk itu dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan atau minuman yang mampu membantu metabolisme penghilang racun tubuh.Nah,berikut ini ada beberapa minuman yang mampu menghilangkan racun tubuh :

1. Teh hijau

Teh Hijau mengandung polifenol yang dapat membantu meregulasi glukosa dalam darah. Polifenol ini berfungsi untuk menghambat pergerakan glukosa ke dalam sel-sel lemak agar tidak memasuki aliran darah. Selain itu, teh hijau juga merupakan salah satu antioksidan alami.

2. Air putih

Mengkonsumsi air putih akan membuat tubuh dan perut bersih dari limbah makanan yang dapat menjadi racun. Meminum air putih secara teratur ditengarai dapat membersihkan pencernaan dan membuang racun serta sisa-sisa makanan yang menempel di usus.

3. Jus jeruk

Jeruk dikenal sebagai salah satu buah yang mengandung vitamin C dalam kadar tinggi. Selain itu jeruk juga mengandung flavonoid, yaitu antioksidan yang dapat melindungi sistem imunitas tubuh dengan cara melawan bakteri dan kuman penyebab penyakit. Konsumsilah jus jeruk secara teratur untuk memperoleh khasiatnya tersebut.

4. Air kelapa

Selain berfungsi untuk membersihkan saluran pencernaan, air kelapa juga dapat meningkatkan sistem imunitas tubuh. Manfaat lainnya, air kelapa juga dapat mencegah tubuh dari kekurangan cairan (dehidrasi), memulihkan energi serta mampu mendetoksifikasi tubuh secara alami.

5. Jus labu

Buah labu memiliki sifat yang basa, maka dari itu dengan mengkonsumsinya dalam bentuk jus akan menjadi obat alami bagi Anda yang memiliki masalah pencernaan dan keasaman lambung. Di samping sifatnya tadi, serat yang terkandung dalam buah labu juga sama khasiatnya untuk masalah pencernaan.

Minumlah minuman tersebut pada pagi hari secara rutin sebelum atau sesudah makan supaya proses detoksifikasi berjalan lancar.Anda juga bisa mengkonsumsi macam-macam sayuran supaya proses metabolisme berjalan sempurna.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar